Wednesday, August 22, 2012

Seluk Beluk Mengenai Perencanaan Asuransi Rumah



Banjir, topan !!
tenang saja rumah gw udah diasuransi coy !
eits, tunggu dulu tahukah sebenarnya apa saja yg termasuk dalam asuransi rumah?

asuransi sendiri apapun bentuknya terdiri dari 2 yakni:
1. Asuransi Dasar
Asuransi dasar adalah perlindungan standart bagi suatu asuransi property pribadi. Membayar premi asuransi rumah berarti otomatis anda akan mendapat asuransi dasar tersebut

2. Asuransi pendukung(riders)
Asuransi pendukung adalah perlindungan tambahan bagi suatu asuransi property pribadi. Membayar premi asuransi rumah tidak berarti anda akan mendapat asuransi pendukung, jadi harus ada negosiasi lebih lanjut untuk mendapatkan asuransi pendukung 


jadi apa saja sih yang termasuk asuransi dasar dalam asuransi rumah?
kita sebut saja FLEXAS, yang terdiri dari :

1.Fire(Api)

2. Lightning(Petir)

3. EXplosion (Ledakan)

4. Aircraft (Kecelakaan Pesawat)

5. Smoke (asap)

sedangkan apa saja contoh riders (asuransi pendukung) yang dapat kita tambahkan sebagai contoh?
1. Flood (banjir)

2. Riot (tindakan anarkis)

Jadi sebelum anda mengasuransikan rumah anda, pelajari manfaat proteksi apa saja yang anda miliki?
apakah anda cukup dengan asuransi dasar property(FLEXAS)? atau anda merasa perlu memberi riders lain?

NOTES PENTING !
Daritadi banyak yg pm menanyakan apakah saya agen asuransi rumah, saya menjelaskan bahwa :
Saya BUKAN agen asuransi rumah, informasi yang saya berikan adalah murni membagi pengetahuan saya di bidang perencanaan keuangan selama 4 tahun belakangan ini dan kedepannya saya akan membuat thread-thread serupa mengenai spesialisasi saya yakni Perencanaan Keuangan Personal terima kasih 

apabila ada pertanyaan lebih lanjut, namun saya tidak online kaskus anda bisa langsung menghubungi saya lewat:
email : yulius.dermawan@consultant.com
facebook account and fanspage: Investasi Pintar
pin bb: 21b3aef3
no hp: lewat pm
Apabila tidak ada halangan, maximal 2x24 jam saya akan meresponi pertanyaan anda

No comments:

Post a Comment